// // 2 comments

Penampakan PLAYSTATION 4

Wawww... Luar biasa mengingat Playstation3 sudah lama keluar dan sudah di rilis, sekarang muncul lagi Plastation 4 dengan kecanggihannya.  Menurut Berita, Sony akan mengadakan acara khusus pada 20 Februari 2013. Untuk beberapa hari mendatang, Sony diperkirakan akan memperkenalkan konsol game terbaru PlayStation 4.

Secara perlahan, spesifikasi PS4 pun terungkap. Terakhir, terlihat bocoran controller PS4 yang sepertinya menggunakan touchpad. Dalam bocoran foto itu terlihat controller PS4 yang terhubung dengan alat yang disebut sebagai development kit.
Controller PS4 ini memiliki model yang hampir sama dengan model DualShock yang digunakan di PS sebelumnya. Namun, bedanya terletak pada benda yang dicurigai sebagai touchpad di bagian tengah.
Ada juga bagian mengkilap yang terletak di bagian atas. Belum diketahui fungsi bagian mengkilap itu, ada kemungkinan terkait dengan pengendali gerak, atau untuk hal lain.

Wall Street Journal mengatakan bahwa PS4 datang dengan kemampuan yang lebih tinggi daripada PS3. Fasilitas berbagi ke Twitter dan Facebook juga dipermudah. Begitu pula dengan pengiriman ke YouTube.
Perusahaan Jepang ini pun membenamkan spesifikasi canggih di konsol ini. Situs Kotaku pernah membocorkan kalau PS4 akan menggunakan prosesor AMD64 "Bulldozer" dengan total delapan inti (8-core), RAM sebesar 8GB, memori video 2.2GB, hard drive 160GB, drive Blu-ray, serta empat port USB 3.0.

PS4 diperkirakan akan menjadi pesaing berat bagi ponsel pintar (smartphone), komputer tablet dan perangkat gim seperti PS Vita. Spesifikasi tinggi ini menyebabkan Sony mematok harga tinggi untuk konsol ini. Menurut Asahi Shimbun, PlayStation 4 akan dibanderol seharga 40.000 yen, atau setara US$ 428. Bocoran harga ini tak jauh dari prediksi banyak pihak yang menyebut sekitar US$ 400.

Jika benar, harga PS4 berarti lebih murah daripada PS3 yang ketika diluncurkan ditawarkan dengan harga di atas Rp5 juta. Mungkin PS4 datang dengan harga yang lebih murah mengingat PS3 kesulitan mendapatkan pembeli.

Berita ini pun membuat gamer semakin penasaran dengan kecanggihan PS4. Tentu banyak yang tak sabar menunggu 20 Februari yang tinggal dalam hitungan hari.
Sabar ya teman-teman, anda pasti Kebagian mencicipi PS4 tersebut. Tinggal menunggu hari untuk Sony meluncurkan PS4 tersebut.

Sumber: Liputan6, MetroTV
19 februari 2013

Reaksimu?

Share dong kak!

Penulis

2 comments:

close