// // Leave a Comment

Perancis Menugaskan 6 Burung Gagak Pintar untuk Membersihkan Sampah di Taman | Tau gak sih?


Enam burung gagak pintar ini dilepaskan di Taman Puy du Fou Perancis, 11 Agustus 2018, untuk mengumpulkan putung rokok dan sampah kecil lainnya.

"Burung gagak pintar ini merupakan pekerja yang cepat, mereka dapat membuat kotak sampah ini penuh dalam 45 menit" kata Nicolas de Villier, Kepala Taman Puy du Fou.

Mereka juga dapat menaruh sampah tersebut kedalam kotak kecil yang kemudian akan mengeluarkan makanan kepada burung yang berhasil menaruh sampah tersebut kedalam kotak. 

Bukan hal yang pertama kalinya burung gagak pintar ini menunjukkan kecerdasannya. Beberapa bulan lalu, Juni, para ilmuan di Universitas Cambridge meneliti kemampuan burung gagak untuk memecahkan masalah pada vending machine.



Peneliti menemukan bahwa burung gagak dapat mengingat seberapa besar kertas, dan mereka memotong kertas tersebut menjadi bagian yang kecil sehingga dapat dimasukkan kedalam mesin.

Inovasi ini akan menjadi suatu solusi untuk kebersihan untuk masa yang akan datang nantinya dan akan terus menjadi bagian dari riset Nature Scientific

Bagaimana pendapat kalian?? Tinggalkan komentar dibawah. Terima kasih.


0 komentar:

Post a Comment